Santai

International Dance Competition Line Dance akan Digelar di Bali, Libatkan 180 Peserta

International Dance Competition Line Dance akan Digelar di Bali, Libatkan 180 Peserta

MOMSMONEY.ID - International Dance Competition Line Dance 2024 akan digelar pada 18-19 Mei 2024 di Prama Sanur Beach, Bali. Kompetisi ini akan melibatkan ratusan peserta dari berbagai negara.

"Saya sangat mendukung International Dance Competition Line Dance 2024, yang melibatkan sebanyak 180 peserta dari Indonesia, Malaysia, Korea, Jepang, Thailand, hingga Belanda," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan tertulis, Kamis (16/5).

Sandiaga menyebutkan, kompetisi ini bisa mendukung pariwisata Indonesia. Dia pun berharap, penyelenggaraan International Dance Competition Line Dance 2024 di Bali dapat membangkitkan perekonomian daerah, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kunjungan wisnus dan wisman ke Bali.

Baca Juga: Kemenparekraf Susun Peta Jalur Wisata Berbasis Storytelling di Joglosemar

Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf Fransiskus Handoko mengatakan, International Dance Competition Line Dance 2024  memberikan kesempatan bagi para dancer Indonesia untuk berkolaborasi dengan para dancer dari belahan dunia yang hadir pada kompetisi ini. 

"Dan, tentu saja, ini bisa memperluas jaringan profesional dan membuka peluang-peluang untuk menginspirasi satu sama lain," kata Frans. 

Ketua Umum International Dance Competition Line Dance Risma Yuliana menyampaikan, persiapan Dance Competition Line Dance 2024 yang diselenggarakan di Bali sudah mencapai 100%. Bahkan, para peserta pun sudah mulai berdatangan ke Bali. 

Kompetisi line dance ini juga disebut sebagai cara promosi mengenalkan seni dan budaya tradisional Indonesia pada dunia. 

Selanjutnya: Jadwal Lengkap Sholat 5 Waktu Kota Semarang dan Sekitarnya, Kamis 16 Mei 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News