Bugar

Inilah 5 Minuman untuk Memperlambat Penuaan Dini, Konsumsi yuk

Inilah 5 Minuman untuk Memperlambat Penuaan Dini, Konsumsi yuk

MOMSMONEY.ID - Dapatkan kulit sehat dari minuman ini, simak beberapa minuman untuk memperlambat penuaan dini.

Masalah kulit yang cukup ditakuti wanita adalah penuaan dini. Padahal, penuaan termasuk proses alami dari tubuh dan semua orang pasti mengalaminya.

Namun, Anda masih bisa memperlambat proses penuaan dini, lo. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman yang tepat.

Untuk lebih jelasnya, berikut lima minuman untuk memperlambat penuaan dini dilansir dari blog.avoskinbeauty.com

1. Air putih

Air putih salah satu minuman yang sangat baik untuk tubuh. Minum air yang cukup dan terus menghidrasi tubuh itu sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Jadi, Anda perlu minum air yang cukup untuk memperlambat penuaan kulit dengan membuang racun dari dalam tubuh. Ini juga memberi tampilan kulit Anda menjadi bersih dan bersinar.

Dengan jumlah air yang cukup pada kulit akan membantu kulit Anda tetap lembap dan menghindari munculnya jerawat, kerutan, dan tanda penuaan lainnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Cherry untuk Kulit, Perlambat Penuaan Dini

2. Teh hijau

Minuman untuk memperlambat penuaan dini selanjutnya adalah teh hijau. Antioksidan merupakan kandungan asli pada teh hijau yang membantu memperlambat penuaan kulit secara alami.

Jadi, Anda bisa minum teh hijau ini setiap pagi saat belum sarapan untuk melindungi tubuh Anda dari penuaan.

Dengan menggunakan masker teh hijau juga akan membantu memperlambat proses penuaan kulit Anda.

Teh hijau ini juga memiliki banyak manfaat untuk metabolisme tubuh, kulit, rambut. Jadi, penampilan Anda akan terlihat lebih kece dengan minum teh hijau secara rutin.

3. Anggur merah (wine)

Beberapa dari Anda mungkin ada yang dilarang untuk mengonsumsi minuman ini tapi sebenarnya wine ini punya banyak manfaat untuk tubuh. Dengan minum sedikit wine, Anda sudah bisa menjaga kesehatan tubuh Anda.

Resveratro merupakan zat yang terkandung pada anggur merah. Ini mengurangi penuaan kulit secara alami dengan meningkatkan sel kulit.

Jadi, Anda perlu mengambil sedikit anggur lalu meminumnya dan wajah akan terlihat lebih muda dengan tubuh yang sehat dan bugar.

Baca Juga: Pahami 5 Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Benar, Gimana?

4. Air kelapa dan susu kelapa

Minuman untuk memperlambat penuaan dini selanjutnya adalah air kelapa dan susu kelapa. Air kelapa mengandung magnesium dengan jumlah yang banyak, hal ini akan menjaga tekanan darah Anda tetap normal.

Jadi, kalau Anda minum 3 sendok makan air kelapa setiap hari ini akan memberi pengaruh yang baik untuk kulit. Itu akan menjaga kulit Anda tetap kencang dan menjauhkannya dari keriput, kerutan, dan garis halus.

Kulit Anda akan semakin indah dan sehat dengan mengkonsumsi air kelapa ini, jadi Anda bisa menjadikan air kelapa ini sebagai minuman rutin. 

5. Milkshake cokelat

Minuman untuk memperlambat penuaan dini lainnya adalah milkshake cokelat. Cokelat sangat membantu dalam memperlambat penuaan kulit Anda.

Kandungan coklat yang kaya akan antioksidan ini akan menghindari kulit dari keriput, kerutan, dan garis halus. Jadi, Anda bisa minum coklat panas atau es coklat sebagai milkshake untuk mendapatkan manfaat dari cokelat ini.

Sekarang Anda sudah tahu beberapa minuman untuk memperlambat penuaan dini, konsumsi minuman ini, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News