InvesYuk

Ini Proyeksi IHSG untuk Senin (27/5) dengan Rekomendasi Saham dari Yugen Sekuritas

Ini Proyeksi IHSG untuk Senin (27/5) dengan Rekomendasi Saham dari Yugen Sekuritas

MOMSMONEY.ID - Memasuki pekan terakhir jelang pergantian bulan, Senin (27/5), pola gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajarnya. Investor masih perlu mewaspadai tekanan indeks jangka pendek. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai, potensi kenaikan jangka panjang IHSG masih terlihat terbuka. Namun, dalam jangka pendek potensi tekanan masih akan membayangi pergerakan IHSG. 

Sehingga, dalam beberapa waktu mendatang, pergerakan IHSG masih akan cenderung bergerak sideways. "IHSG masih akan diwarnai oleh fluktuasi nilai tukar Rupiah dan harga komoditas," kata William dalam risetnya. 

Rentang pergerakan IHSG hari ini diperkirakan di  7.154 - 7.272.

Rabu lalu (22/5) lalu sebelum long weekend perayaan Hari Raya  Waisak dan diikuti cuti bersama, IHSG ditutup dengan penguatan 0,51% ke 7.222,38. Namun, dalam tiga hari perdagangan, IHSG tercatat turun 1,3% berbanding akhir pekan sebelumnya. 

Beberapa saham yang menjadi rekomendasi saham dari Yugen Sekuritas antara lain:
- BBCA

- UNVR

- BBRI

- ASII

- ITMG

- AALI

-AKRA

- SMRA

Hanya saja, rekomendasi saham ini bukan ajakan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Jangan lupa perhatikan fundamental emiten dan sesuaikan keputusan investasi dengan profil risiko masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News