Keluarga

Ini Lo, 7 Benda yang Bisa Anda Daur Ulang dan Jual Kembali

Ini Lo, 7 Benda yang Bisa Anda Daur Ulang dan Jual Kembali

MOMSMONEY.ID - Jangan kehilangan kesempatan untuk menyelamatkan bumi, ini tujuh benda di rumah yang bisa Anda daur ulang atau dijual kembali Moms!

Melansir Love to Know, tak hanya kaleng aluminium saja yang bisa di daur ulang. Ada banyak sekali barang yang Anda buang ke tempat sampah tapi sebenarnya bisa didaur ulang.

Baca Juga: 5 Alasan Psikologis di Balik Warna Netral yang Terlihat Elegan dalam Dunia Fashion 

Ini benda yang bisa Anda daur ulang dan jual kembali

Kardus Pizza
Kardus pizza biasanya tidak diterima di fasilitas daur ulang karena banyaknya minyak yang meresap ke dalam kardus. Namun selama Anda sudah membersihkan kardus pizza dari sisa makanan dan memecahnya supaya masuk ke tempat sampah, maka kardus pizza bisa di daur ulang. 

Oli Motor
Anda dapat menghemat uang dengan mengganti oli motor secara mandiri di rumah karena prosesnya mudah. Kemudian Anda bisa membawa oli motor bekas pakai Anda ke fasilitas daur ulang untuk dimurnikan kembali menjadi pelumas, diolah menjadi bahan bakar minyak dan digunakan sebagai bahan mentah untuk industri penyulingan dan petrokimia. 

Cartridge Tinta
Jangan buang cartridge tinta yang Anda miliki di rumah. Anda bisa memberikan cartridge Anda ke toko perlengkapan kantor dan sekolah. Mereka biasanya memiliki koneksi untuk mendaur ulang cartridge. 

Manekin
Jika Anda memiliki manekin di rumah, jangan langsung buang ke tempat sampah. Bawa manekin Anda ke toko barang bekas, di sana manekin akan dijual dengan harga yang lebih murah. Banyak para penjahit yang mencari manekin bekas ini. 

Baca Juga: Penuh Misteri Menegangkan, Ini 6 Rekomendasi Drakor Kriminal Wajib Tonton 

Botol obat
Botol obat biasanya terbuat dari plastik polipropilena uang bisa di daur ulang. Namun sebelum memberikan ke fasilitas daur ulang pastikan botol sudah kosong dan melepas label pengenal. 

Jam tangan pintar & Ponsel
Jika di negara Anda ada fasilitas daur ulang ponsel, maka serahkan ponsel dan jam tangan pintar Anda ke mereka. Anda juga bisa menjualnya ke toko HP terdekat. Mereka biasanya menggunakan komponen dari HP lama Anda yang masih berguna. 

Bra dan Celana Dalam
Tak banyak para penjual baju bekas yang mau menerima bra dan celana dalam. Namun tenang saja, kedua benda ini tetap bisa didaur ulang menjadi karpet. 

Demikian daftar benda yang bisa Anda daur ulang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News