HOME, Santai

Ingin Menghilangkan Jerawat Pantat? Ini Tips Mudah Mengatasinya

Ingin Menghilangkan Jerawat Pantat? Ini Tips Mudah Mengatasinya

MOMSMONEY.ID - Berutusan dan masalah kulit seperti jerawat bisa terjadi di bagian tubuh mana pun, termasuk bagian pantat.

Beruntusan pada area pantat bisa disebabkan karena banyak hal. Beberapa diantaranya adalah karena hormon, pakaian ketat, kebersihan, hingga kondisi permasalahan kulit karena bakteri atau pori-pori terperangkap.

Baca Juga: Kenali 4 Tanda Tubuh Anda Kecanduan Gula! Cek Daftarnya Berikut Ini, Yuk!

Cara untuk menganginya pun juga beragam, namun beberapa cara berikut bisa dicoba untuk membantu mengurangi beruntusan atau bahkan jerawat di pantat.

Exfoliate

Laman Health Line menyarankan untuk rutin melakukan exfoliate untuk membersihkan kulit dari kulit mati yang menutupi pori-pori. Sehingga bisa membantu untuk mengurangi munculnya beruntusan pada pantat.

Gunakan minyak tea tree

Penggunaan minyak tea tree telah terbukti sebagai salah satu bahan anti-inflammatory yang membantu mengobati jerawat. Menggunakan minyak tea tree sebagai pengobatan juga bisa dijadikan pilihan karena memiliki kandungan anti bakteri.

Baca Juga: Sedang Program Diet? Konsumsi Buah-buahan Ini agar Berat Badan Cepat Turun!

Rajin mandi

Mandi dua kali sehari dan setelah melakukan aktivitas berkeringat juga bisa dijadikan cara untuk mengatasi beruntusan atau jerawat pada pantat. Keringat yang menempel pada pakaian apalagi pakaian olahraga berkontribusi sebagai penyumbang bakteri dan kotoran yang menyebabkan munculnya jerawat hingga beruntusan pada pantat.

Gunakan sabun anti bakteri

Saat berbelanja kebutuhan bulanan, pastikan untuk memasukkan sabun anti bakteri dalam daftar belanjaan. Hal tersebut dikarenakan sabun anti bakteri bisa membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat atau beruntusan pada pantat. Gunakan sabun anti bakteri ringan jika memiliki jenis kulit sensitive.

Gunakan produk dengan kandungan benzoyl peroxide

Laman Womens Health Mag menyarankan untuk menggunakan produk kebersihan yang mengandung benzoyl peroxide. Kandungan tersebut merupakan kandungan efektif yang bisa melawan bakteri dan anti mikroba.

Berkonsultasi ke ahli

Jika cara-cara rumahan tersebut telah dicoba namun tidak memberikan hasil, cobalah untuk memeriksakan kondisi tersebut pada dokter kulit. Konsultasikanlah keluhan yang dialami sehingga dokter bisa membantu dengan memberikan resep dan obat yang tepat untuk mengatasi beruntusan pada pantat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News