Santai

Ingin Ganti HP? Simak 5 Alasan Harus Beli iPhone 15

Ingin Ganti HP? Simak 5 Alasan Harus Beli iPhone 15

MOMSMONEY.ID - Apple telah resmi merilis iPhone 15. Apakah Anda tertarik untuk membeli iPhone 15? 

Jika iya, ada beberapa alasan harus beli iPhone 15. Seperti diketahui, Apple setiap tahun merilis series iPhone terbarunya.

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk membeli iPhone 15, simak 5 alasan harus beli iPhone 15 berikut ini.

1. USB Tipe-C

Varian warna iPhone 15

Apple sedang bertransisi ke standar USB Type-C. Agak mau tak mau pada awalnya, karena perubahan ini sebagian besar dilakukan oleh anggota parlemen UE yang tampaknya tidak ingin kehilangan kabel Lightning mereka terus-menerus. Namun, meskipun Apple memiliki cukup waktu untuk menunda transisi ke USB Type-C hingga akhir tahun 2024, Cupertino memutuskan untuk merobek bandaid tersebut sesegera mungkin.

Ada beberapa manfaat luar biasa yang melekat pada transisi dari Lightning ke USB Type-C. 

Yang pertama dan terpenting, kabel USB Type-C berpotensi membawa arus listrik jauh lebih besar, mulai dari 3A dan berpotensi diisi ulang pada 5A. Standar Lightning tidak ada artinya jika dibandingkan dengan keluaran daya maksimum 2,4A maks, yang sejauh ini sangat membatasi kemampuan pengisian cepat pada jajaran iPhone. 

Baca Juga: 4 Fitur Terbaru iPhone 15 yang Jadi Lebih Menarik dan Antimainstream

Kecepatan transfer data juga jauh lebih tinggi dengan USB Type-C, dengan potensi kecepatan yang mendukung antara 5 dan 40Gbps, sedangkan kabel Lightning mencapai 480Mbps. Tentu saja, selalu ada kemungkinan Apple menghambat potensi kecepatan data pada model non-Pro; masih harus dilihat. 

2. Chipset Seluler Tercepat

IPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan hadir dengan chipset Apple A17 Bionic, yang akan menjadi chipset seluler 3nm pertama yang tersedia secara luas. Hingga saat ini, semua chip ponsel pintar, betapapun canggihnya, masih sangat jauh dari proses manufaktur 3nm yang didambakan dan digemari. 

Apa saja keunggulan chipset Apple A17 Bionic 3nm? Tentu saja, proses manufaktur yang jauh lebih padat akan memungkinkan pemasangan beberapa miliar transistor tambahan di dalam chip, yang berpotensi memungkinkan peningkatan kinerja dan efisiensi secara drastis. 

Chipset ini akan mampu menghasilkan miliaran kalkulasi lebih banyak dibandingkan dengan A16 Bionic lama dalam jangka waktu yang sama dan mengonsumsi daya baterai yang sama atau bahkan lebih sedikit. Ini akan sangat meningkatkan daya tahan perangkat dan memungkinkannya mencapai masa pakai baterai yang jauh lebih baik dibandingkan iPhone sebelumnya. 

Jadi, potensi kinerja yang jauh lebih baik, dan pada saat yang sama, daya tahan baterai yang lebih baik, semuanya terbentang di hadapan kita. Semua ini berpotensi hadir di iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max di dekat Anda bulan depan. 

Baca Juga: 6 Fitur Aplikasi Pesan yang Tersembunyi di iOS 17 Terbaru

3. Kamera Periskop

Tentu saja, hal besar tentang jajaran iPhone 15 dan khususnya iPhone 15 Pro Max adalah penambahan kamera periskop, yang pertama untuk iPhone. Kami terus mendengar rumor bahwa kamera ini akan menawarkan zoom optik antara pembesaran 5,0X dan 6,0X dibandingkan dengan kamera sudut lebar biasa. 

Ini akan meningkatkan kualitas gambar secara drastis saat memperbesar subjek jika dibandingkan dengan kamera telefoto 3.0X sebelumnya yang terdapat pada jajaran Pro. Secara potensial, iPhone 15 Pro Max akan memungkinkan Anda memperbesar sepenuhnya dan berpotensi memungkinkan Anda memperbesar hingga 50X gabungan zoom atau bahkan lebih. 

Tentu saja, hal tersebut masih tertinggal dibandingkan ponsel andalan seperti ponsel andalan Android yang kuat seperti Galaxy S23 Ultra dan Xiaomi 13 Ultra, yang menawarkan zoom hybrid (optik+digital) hingga 100X atau bahkan lebih. Namun, pembesaran apa pun yang melebihi perbesaran sebenarnya dari lensa periskop tidak akan menghasilkan kualitas gambar yang bagus, dan sebagian besar hanya untuk menyombongkan diri.

4. Desain yang Diperbarui di Semua Model

Pada saat yang sama, Apple kemungkinan akan membuang baja tahan karat dan memilih titanium pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max . Langkah ini berpotensi menghasilkan penghematan berat yang besar serta membuat kedua perangkat premium lebih kuat dan tahan lama. Ada juga gosip mengenai desain agak melengkung di bagian belakang yang berpotensi meningkatkan ergonomi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max serta memudahkan penanganannya.  

Baca Juga: Ini Fitur Tersembunyi iPhone, Bisa Identifikasi Jenis Tanaman & Ras Hewan

5. Baterai yang Lebih Besar

Ya, keempat model iPhone 15 kini dikabarkan bakal mencetak baterai lebih besar. Ini adalah perkembangan besar yang berpotensi mengubah penggunaan iPhone biasa Anda. Jika dikombinasikan dengan Apple A17 Bionic yang jauh lebih efisien, baterai yang lebih besar kemungkinan akan memberikan cadangan baterai yang jauh lebih baik dibandingkan model iPhone sebelumnya.

Seperti biasa, Anda tidak akan pernah memiliki daya tahan baterai yang terlalu bagus, jadi potensi peningkatan apa pun di area ini jelas merupakan sebuah kemenangan besar. 

Nah itulah 5 alasan harus beli iPhone 15. Pertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli iPhone 15 yang baru saja rilis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News