Bugar

Dukung Kebutuhan Perawatan Rambut, Dyson Hadirkan Airstrait Straightener

Dukung Kebutuhan Perawatan Rambut, Dyson Hadirkan Airstrait Straightener

MOMSMONEY.ID - Rambut adalah mahkota wanita. Untuk itu, banyak kaum hawa memperhatikan perawatannya. Mendukung kebutuhan perawatan rambut wanita, Dyson memperkenalkan Dyson Airstrait™ straightener, pengering rambut dengan teknologi wet to dry yang menggunakan udara untuk meluruskan rambut. 

Dyson Airstrait™ straightener merupakan refleksi komitmen Dyson untuk memajukan teknologi yang dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Dyson Airstrait™ straightener hadir tanpa menggunakan pelat panas dan tidak merusak rambut.

James Dyson, Founder and Chief Engineer Dyson bilang bahwa Dyson memahami cara untuk memengaruhi dan mewujudkan potensi aliran udara yang kuat merupakan hal mendasar untuk performa Dyson Airstrait TM straightener. Keahlian yang Dyson asah sepanjang 25 tahun ini memungkinkan untuk menghasilkan metode catokan wet to dry tanpa menggunakan pelat panas dan tidak merusak kesehatan rambut.

"Dengan ini, orang-orang dapat menghemat waktu, menjaga rambut untuk tetap kuat dan menggapai gaya rambut yang natural dan lurus untuk keseharian, dengan pengering rambut berbilah dan udara berkecepatan tinggi," katanya dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Didesain untuk berbagai jenis rambut, penata gaya dapat menciptakan gaya rambut natural dan lurus, namun tetap menjaga kekuatan dan tampilan sehat rambut. Perangkat ini terdiri dari dua bilah. Dari kedua bilah ini, udara bertekanan tinggi yang bersudut tepat dialirkan ke bawah dan masuk ke dalam rambut. Dengan metode ini, Dyson Airstrait™ straightener dapat mengeringkan dan meluruskan rambut secara langsung.

Baca Juga: Bantu Bereskan Rumah, Dyson Hadirkan Produk Kebersihan Dyson WashG1

Di sepanjang dua bilah Dyson Airstrait™ straightener terdapat dua lubang 1.5mm. Aliran udara dipercepat melalui lubang-lubang ini, menciptakan dua bilah udara berkecepatan tinggi yang mengarah ke bawah.

Dihembuskan pada sudut 45 derajat, kedua bilah udara menyatu membentuk menjadi satu pancaran udara terfokus, sehingga menciptakan gaya downward terkendali untuk meluruskan rambut saat mengering. Aliran udara terarah ini dapat membantu merapikan helai rambut untuk hasil akhir yang menjadi halus dan berkilau.

Dyson telah meneliti selama lebih dari satu dekade dan berinvestasi £500 juta memperluas dan mempercepat penelitian dan pengembangan teknologi di seluruh portofolio kecantikannya. Tim insinyur kami telah mempelajari struktur rambut hingga dinamika aliran udara secara detil, dan juga memahami kerusakan karena panas, mekanis dan kimia dan dampaknya terhadap kesehatan rambut.

Untuk mengubah gaya rambut, ikatan hidrogen di setiap helai rambut harus diputus dan diatur ulang untuk mempertahankan bentuk baru. Hal ini bisa dilakukan dengan panas dan kelembapan yang cukup. Styling dengan aliran udara kuat dari kondisi rambut yang masih basah akan mengurangi kebutuhan akan panas tinggi. Hasilnya,rambut tidak akan kusut, terlihat rapi, dan kilau alaminya terlindungi.

Ketika rambut masih basah, air dapat melemahkan ikatan struktur rambut. Dalam kondisi ini, ikatan struktur rambut menjadi lebih elastis dan dapat diatur ulang saat rambut mengering tanpa suhu yang berlebihan. Dengan menggunakan tingkat panas yang optimal untuk rambut kering, kami menemukan cara untuk menata rambut tanpa merusaknya.

Styling dengan udara memungkinkan berkreasi gaya rambut lurus dan di saat yang sama, menjaga volume dan kelembutan rambut. Di saat rambut sudah kering dan lurus, struktur ikatan rambut dapat diatur dan ditata untuk berbagai macam gaya.

Baca Juga: Inspirasi Gaya Rambut Zendaya di MET Gala 2024 ala Dyson

Dyson Airstrait™ straightener juga memiliki mesin Hyperdymium™ yang dirancang khusus untuk menjadi inti teknologi Dyson Hair Care. Kecil dan ringan, mesin ini cukup kuat untuk menghasilkan aliran udara yang dibutuhkan untuk mengeringkan dan meluruskan rambut yang masih basah.

Impeller dengan 13 bilah berputar dengan kecepatan 106.000 rpm, mendorong lebih dari 11,9L udara melalui ke mesin per detik. Ini menghasilkan tekanan udara sebesar 3,5kPa yang dapat mengeringkan dan meluruskan rambut secara bersamaan. Dengan ukuran mesin 27 mm, motor kecil ini dapat masuk ke dalam pegangan straightener tanpa ada tenaga yang dikurangi.

Seperti semua produk dari Dyson Hair Care, Dyson Airstrait TM straightener juga memiliki fitur pengontrol panas yang canggih. Glass bead thermistor dapat mengukur suhu aliran udara sebanyak 16 kali per detik untuk mencegah rambut rusak akibat panas dan melindungi rambut untuk tetap berkilau dan natural. Data ini dikirim ke mikroprosesor yang mengatur elemen pemanas, memastikan aliran udara tidak melebihi suhu yang dibutuhkan.

Dyson Airstrait™ straightener memiliki mode ‘Wet’ dan ‘Dry’ untuk styling, dan mode ‘Cool’ untuk setting gaya rambut.

Mode ‘Wet’ dan ‘Dry’ sudah diatur dengan panas yang spesifik dan kombinasi aliran udara untuk hasil yang terbaik. Dalam mode ‘Wet’, pengguna dapat memilih suhu di 80°C, 110°C, dan 140°C. Di mode ‘Dry’, pengguna dapat memilih suhu di antara 120°C atau 140°C, atau juga top up ke “boost”. Terdapat dua pengaturan kecepatan untuk airflow, yaitu “low flow” dan “high flow”, juga mode “cold shot” dan “root drying”.

Dyson Airstrait™ telah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 9.299.000. Mesin ini tersedia dalam dua warna yakni Prussian Blue/Rich Copper yang eksklusif, dan Copper/Nickel. Tertarik coba?

Baca Juga: Tips Merawat Rambut biar Berkilau ala Beyonce

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News