Santai

Download Twibbon Dies Natalis UI 2023 ke-73, Ini Sejarah Berdiri UI

Download Twibbon Dies Natalis UI 2023 ke-73, Ini Sejarah Berdiri UI

MOMSMONEY.ID - Menyambut Dies Natalis UI 2023, terdapat twibbon Dies Natalis UI 2023 ke-73 yang bisa digunakan secara gratis. 

Dies Natalis UI diperingati setiap 2 Februari. Pada 2023, Universitas Indonesia (UI) merayakan hari jadinya ke-73. Civitas Universitas Indonesia telah membuat twibbon Dies Natalis UI 2023. 

Twibbon Dies Natalis UI 2023 ke-73 ini dibagikan secara umum. Anda bisa menggunakan twibbon Dies Natalis UI 2023 dan membagikannya di media sosial. 

Mengutip laman resmi Universitas Indonesia, sejarah berdirinya UI berawal dari Pemerintah Kolonial Belanda pada tahun 1849 membangun sebuah sekolah tinggi ilmu kesehatan. 

Baca Juga: 30 Link Twibbon Hari Lahan Basah Sedunia 2023 Gratis, Simak Tema dan Sejarahnya

Pada Januari 1851, sekolah tersebut secara resmi dinamakan sebagai Dokter-Djawa School. Sekolah tinggi ini mengkhususkan diri pada ilmu kedokteran, tepatnya pendidikan tenaga mantri. 

Setelah sempat mengalami perubahan nama di akhir abad 19, tepatnya di tahun 1898, nama Dokter-Djawa School berubah menjadi School tot Opleiding van Indische Artsen (School of Medicine for Indigenous Doctors) atau dikenal juga sebagai STOVIA. 

Selama 75 tahun, STOVIA berfungsi sebagai tempat pendidikan terbaik untuk calon dokter di Indonesia, sebelum ditutup pada 1927. 

Kemudian, sekolah kedokteran dibangun bersama empat sekolah tinggi lain. Salah satunya adalah Nood-universiteit (Universitas Darurat), yang dibangun pada tahun 1946.

Nood-universiteit berganti nama menjadi Universiteit van Indonesië pada tahun 1947 dan berpusat di Jakarta. 

Universiteit van Indonesië kemudian disatukan menjadi Universiteit Indonesia pada 1950. Universitas ini mempunyai Fakultas Kedokteran, Hukum, Sastra dan Filsafat di Jakarta, Fakultas Teknik terletak di Bandung, Fakultas Pertanian di Bogor, Fakultas Kedokteran Gigi di Surabaya, serta Fakultas Ekonomi ada di Makassar.

Sebelum kampus Universitas Indonesia di Depok dibangun pada 1987, Universitas Indonesia memiliki tiga lokasi kampus: di Salemba, Pegangsaan Timur, dan Rawamangun. 

Baca Juga: 40 Link Twibbon Hari Kanker Sedunia yang Diperingati 4 Februari 2023

Setelah kampus baru didirikan di lahan seluas 320 hektare di Depok, kampus Rawamangun yang mencakup beberapa fakultas dipindah, sementara kampus Salemba masih dipertahankan untuk Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Program Pascasarjana.

Setelah itu, Universitas Indonesia menjadi satu dari beberapa universitas yang mempunyai status Badan Hukum Milik Negara di Indonesia. 

Nah, itulah sejarah berdirinya Universitas Indonesia. Saat ini, Universitas Indonesia merayakan hari jadi ke-73 tahun. 

Berikut twibbon Dies Natalis UI 2023 ke-73: 

Link download twibbon Dies Natalis UI 2023 

Sementara cara mengunggah foto pada bingkai foto:

1. Klik Lihat Semua dan cari kampanye yang Anda ingin dukung serta bingkai foto yang Anda ingin gunakan. Anda juga bisa mengetik satu atau dua kata kunci di kolom pencarian yang berkaitan dengan kampanye yang Anda ingin dukung.

2. Setelah klik Lihat Semua, Anda juga bisa membuat proses pencarian kampanye lebih mudah dengan menggunakan “Urutkan Berdasarkan”.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Kampus Mengajar Angkatan 5, Bagikan dan Jadikan Foto Profil di Medsos

3. Pilih kampanye yang Anda ingin dukung.

4. Pilih desain bingkai yang ingin digunakan. 

5. Klik Pilih Foto/Video.

6. Sesuaikan foto/video pada bagian transparan bingkai foto. Anda bisa klik dan geser kursor pada foto ke berbagai arah. Anda juga bisa mencubit layar Anda untuk memperbesar atau memperkecil foto/video Anda. Anda juga bisa memutar foto/video Anda menggunakan panah putar di bagian kiri dan kanan bingkai foto.

7. Setelah puas dengan posisi foto/video Anda, pilih Selanjutnya.

8. Unduh foto kampanye Anda dan pilih selesai.

Nah, itulah twibbon Dies Natalis UI 2023 ke-73 beserta sejarah berdirinya Universitas Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News