InvesYuk

Dividen Alfamart Rp 28,6 per saham, Catat Timeline Pembagiannya!

Dividen Alfamart Rp 28,6 per saham, Catat Timeline Pembagiannya!

MOMSMONEY.ID - Pemegang saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk akan menikmati bagian dari hasil keuntungan perusahaan tahun 2023. Mengutip pengumuman ksei.co.id, emiten berkode saham AMRT siap membagikan dividen tunai senilai Rp 28,6 per saham.

Bagi yang ingin mendapatkan dividen dari pengelola gerai ritel Alfamart ini, perhatikan ketentuan berikut!

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham AMRT yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 28 Mei 2024. Artinya, saham yang Moms beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada Selasa, 28 Mei 2024.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham AMRT, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sementara, tanggal cum dividen saham AMRT pada perdagangan di pasar tunai sampai 30 Mei 2024.   

Baca Juga: Siapkan Capex Rp 4,5 Triliun, Begini Strategi Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) di 2024

Investor yang berhak atas dividen tunai  akan menerima pembayaran pada 12 Juni 2024.

Sebagai pertimbangan bagi Moms sebelum berburu dividen, menurut data RTI, pada  Selasa (21/5) pukul 13.37 WIB, saham AMRT diperdagangan seharga Rp 2.780 per saham. Dengan asumsi membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 1%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham AMRT turun sekitar 5,12%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 2.930 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News