Santai

Cek Jadwal Sholat Surabaya Hari Ini 20 Mei 2024 dari Kemenag Resmi Berikut

Cek Jadwal Sholat Surabaya Hari Ini 20 Mei 2024 dari Kemenag Resmi Berikut

MOMSMONEY.ID - Warga Muslim di Surabaya, ini jadwal sholat Surabaya hari ini 20 Mei 2024 yang bisa Anda jadikan acuan.

Sebagai seorang Muslim yang taat, melaksanakan ibadah sholat itu wajib hukumnya. Dalam Islam, sholat merupakan tiang agama yang harus selalu dijaga oleh umat Muslim.

Ketepatan waktu dalam menunaikan sholat juga tidak kalah penting. Namun, di setiap wilayah, jadwal sholat dapat berbeda.

Di Indonesia, Kemenag RI telah merilis jadwal sholat di berbagai wilayah untuk memudahkan umat Muslim untuk beribadah sholat tepat waktu.

Melansir dari laman Bimas Islam, ini jadwal sholat Surabaya hari ini 20 Mei 2024 dari Kemenag resmi:

  • SUBUH 04:13
  • ZUHUR 11:29
  • ASAR 14:50
  • MAGRIB 17:22
  • ISYA' 18:34

Itulah informasi terkait jadwal sholat Surabaya hari ini 20 Mei 2024 yang dapat dijadikan acuan. Selain itu, Anda juga harus menjaga kekhusyukan dalam sholat.

Baca Juga: Wilayah ini Diguyur Hujan, Simak Ramalan Cuaca di Jawa Timur untuk 20 Mei 2024

Adapun cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kekhusyukan saat sholat adalah sebagai berikut:

1. Bersuci dengan Baik

Bersuci secara menyeluruh sebelum sholat merupakan langkah penting untuk menciptakan kondisi yang lebih baik dalam mencapai khusyuk. Pastikan untuk membersihkan diri dengan baik sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

2. Pilih Tempat yang Tenang

Pilihlah tempat sholat yang tenang dan terhindar dari gangguan. Hindari sholat di tempat-tempat yang berisik atau ramai, karena hal ini dapat mengganggu konsentrasi dan khusyuk Anda.

3. Pahami Makna dan Arti Sholat

Usahakan untuk memahami makna dan arti setiap gerakan dan bacaan dalam sholat. Memahami apa yang Anda ucapkan dan lakukan akan membantu meningkatkan khusyuk dan pemahaman Anda tentang ibadah yang sedang dilaksanakan.

Baca Juga: 4 Ide Dekorasi Mushola yang Minimalis, Ibadah Ramadan Jadi Nyaman

4. Perlahan-lahan dan Tadabbur dalam Bacaan

Bacalah ayat-ayat Al-Quran dengan perlahan dan penuh tadabbur. Jangan tergesa-gesa dalam membaca bacaan sholat, melainkan nikmati setiap kata dan renungkan maknanya.

5. Perbaiki Konsentrasi

Latih diri Anda untuk memperbaiki konsentrasi selama sholat. Hindari melayangkan pikiran ke hal-hal yang tidak berkaitan dengan ibadah dan fokuskan perhatian sepenuhnya pada hubungan Anda dengan Allah SWT.

6. Doa dan Tawakal

Sertakan doa-doa untuk meminta pertolongan dan kekhusyukan dalam sholat. Mintalah kepada Allah SWT agar diberikan khusyuk dan kekhusyukan dalam setiap ibadah yang Anda lakukan.

Semoga informasi jadwal sholat Surabaya hari ini 20 Mei 2024 bisa bermanfaat bagi Anda.

Selanjutnya: Dolar AS Bakal Tergeser Jika BRICS Produksi Kripto, Robert Kiyosaki: Beli Bitcoin!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News