Santai

Cara Mematikan Fitur People Nearby Telegram agar Terhindar dari Hacker

Cara Mematikan Fitur People Nearby Telegram agar Terhindar dari Hacker

MOMSMONEY.ID - Telegram memiliki fitur people nearby yang memungkinkan untuk menemukan teman dekat dari lokasi sekitar. Namun rupanya fitur ini juga berbahaya, lho. Lalu, bagaimana cara mematikan fitur people nearby Telegram?

Cara mematikan fitur people nearby Telegram cukuplah mudah. Ada banyak alasan mengapa Anda perlu mematikan fitur people nearby Telegram. 

Mematikan fitur people nearby Telegram bisa menghindarkan Anda dari hacker. Untuk itu, Anda perlu menyimak cara mematikan fitur people nearby Telegram ini. 

Selain itu, fitur tersebut dapat  membuat Anda terkena kontak yang tidak diinginkan dari penipu atau spammer dan membahayakan privasi Anda. 

Baca Juga: Cara Membuat Instagram Broadcast, Bisa Kirim Pesan untuk Pengikut

Ini menunjukkan profil Telegram Anda kepada orang asing, yang mungkin tidak selalu memiliki niat terbaik saat mengirim pesan kepada seseorang yang tidak mereka kenal.

Nah, berikut ini cara mematikan fitur people nearby Telegram. 

chat Telegram

1. Luncurkan Telegram, buka Kontak > Temukan Orang Terdekat > Berhenti Menampilkan Saya. 

Telegram akan berhenti menampilkan profil Anda kepada pengguna lain di People Nearby.

2. Anda dapat melangkah lebih jauh dan mematikan izin lokasi di perangkat Anda. Untuk pengguna iOS dan iPadOS, buka Pengaturan > Privasi dan Keamanan > Layanan Lokasi > Telegram. 

3. Selanjutnya, ketuk Jangan pernah di bawah Izinkan Akses Lokasi. 

4. Perangkat Android memiliki antarmuka pengguna yang sedikit berbeda. Buka Pengaturan > Aplikasi > Telegram, lalu alihkan opsi Lokasi di bawah Izin.

Telegram memang memiliki banyak fitur yang bermanfaat. Diantaranya yaitu menerjemahkan pesan, menjadwalkan pesan, dan membatasi jumlah pesan grup. 

Baca Juga: Cara Kirim Pesan Video di WhatsApp Durasi 1 Menit, Fitur Baru yang Mirip Voice Note

Anda dapat menerjemahkan pesan Telegram di aplikasi alih-alih menuju ke Google Terjemahan atau penerjemah bawaan perangkat Anda dengan alat penerjemah Telegram.

Anda dapat mengaktifkan terjemahan dengan membuka Setelan, lalu Bahasa. Beralih pada Tampilkan Tombol Terjemahkan, dan Anda selesai. 

Anda akan dapat menerjemahkan pesan dalam obrolan pribadi atau grup. Anda juga dapat menerjemahkan seluruh obrolan, tetapi ini membutuhkan Telegram Premium.

Untuk menerjemahkan pesan di Telegram, ketuk (Android) atau ketuk dan tahan (iPhone), lalu ketuk Terjemahkan. 

Jika Anda pengguna iPhone, Anda dapat menyalin terjemahan, mendengarkannya, dan mengubah bahasa tampilannya. 

Jadi, begitulah cara mematikan fitur people nearby Telegram yang bisa Anda coba agar terhindar dari hacker. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News