Keluarga

Calon Pengantin Wanita, Ini yang perlu Anda Lakukan Seminggu Sebelum Pernikahan

Calon Pengantin Wanita, Ini yang perlu Anda Lakukan Seminggu Sebelum Pernikahan

MOMSMONEY.ID - Mempelai wanita tentu ingin tampil cantik, makanya yuk intip persiapan yang perlu dilakukan seminggu sebelum pernikahan!

Pernikahan adalah momen yang paling ditunggu, karena hanya terjadi satu kali seumur hidup. Sehingga tentu sebagai calon pengantin Anda ingin semua serba sempurna termasuk penampilan Anda. 

Lalu apa yang sebaiknya dilakukan oleh calon pengantin wanita satu minggu sebelum pernikahan untuk menjaga kondisi kulit wajah tetap bagus atau setidaknya bisa memperbaiki kondisi kulit wajah di waktu yang singkat ini? 

Baca Juga: Cara Sembunyikan Aplikasi di iPhone Tanpa Perlu Dihapus, Intip Tipsnya

Nah untuk menenangkan hati Moms, Byrdie membeberkan perawatan apa saja yang boleh Anda lakukan seminggu menjelang pernikahan!

Facial di salon
Hal yang sebaiknya Anda lakukan satu minggu sebelum pernikahan adalah melakukan perawatan facial di salon langganan Anda. Tentunya pilih perawatan yang paling dasar atau yang sudah biasa Anda lakukan. 

Hindari ekfoliasi berlebihan atau perawatan yang tidak biasa Anda lakukan yang rentan membuat kulit Anda merah. Nah jika Anda memang memiliki kulit sensitif dan tidak pernah facial sebelumnya, maka tidak perlu melakukan perawatan ini. 

Cat ulang akar rambut Anda
Jika Anda berencana menggunakan warna rambut Anda saat ini dan bukan warna asli, ini saatnya mengecat ulang bagian akar rambut. Sebab biasanya akar rambut Anda sudah menunjukan warna aslinya dan tentu ini akan mengganggu penataan rambut di hari H. Lakukan pengecatan ulang ini minimal 6 hari sebelum pernikahan Anda.  

Waxing
Bulu-bulu halus di ketiak dan kaki pada perempuan seringkali dirasa mengganggu. Untuk mencegahnya tumbuh kembali di hari pernikahan, maka ini saat yang tepat untuk menghilangkan bulu-bulu Anda. Lakukan waxing minimal 5 hari sebelum pernikahan Anda.

Hindari menggunakan produk perawatan wajah berbahan keras
Sebaiknya Anda perlu menghentikan sementara penggunaan retinol, vitamin C dan eksfoliasi kimia selama akan menuju hari pernikahan. Bahan-bahan yang keras ini bisa menyebabkan wajah iritasi. 

Baca Juga: Lagi Jomblo, Ini Tiga Destinasi Liburan yang Pas buat Solo Traveling

Masker dan peeling di rumah
Tiga hari sebelum pernikahan, Anda bisa melakukan perawatan di rumah. Mulai dengan pelakukan peeling sendiri di rumah yang berbahan alami untuk meningkatkan kecerahan kulit wajah. 

Kemudian jika Anda memiliki kulit berminyak, coba gunakan clay mask. Namun jika kulit Anda kering sebaiknya gunakan masker wajah yang memiliku kandungan untuk menghidrasi kulit. 

Manicure dan Pedicure
Lakukan manicure dan pedicure dua hari sebelum pernikahan. Ini saatnya Anda memperhatikan tangan dan kaki Anda. Hilangkan kulit kering, beri nutrisi pada kuku dan beri cat warna kuku yang kalian suka. 

Istirahat yang cukup 
Hal yang bisa Anda lakukan satu hari sebelum pernikahan adalah tidur dan menenangkan diri. Jangan lupa banyak minum air putih ya!

Nah itu tadi perawatan yang perlu Anda lakukan 7 hari jelang pernikahan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News