Santai

Bisa Jadi Pilihan, Ini Rekomendasi Hotel di Sekitar Candi Prambanan

Bisa Jadi Pilihan, Ini Rekomendasi Hotel di Sekitar Candi Prambanan

MOMSMONEY.ID - Berikut ini rekomendasi hotel di seputaran Candi Prambanan yang bisa jadi pilihan.

Belakangan, banyak event olahraga berkonsep sport tourism termasuk di Yogyakarta. Kegiatan ini membawa berkah bagi pengelola hotel.

Dimas, Marketing Communication Hotel Amaranta Prambanan, tak menampik acara-acara olahraga seperti Mandiri Jogja Marathon dan lainnya turut berdampak positif pada bisnis hotel di sekitar venue acara.

"Terbukti, beberapa kamar sudah dipesan, dan pengunjung hotel yang pesan bilangnya untuk acara Mandiri Jogja Marathon," ucapnya kepada Momsmoney belum lama ini.

Baca Juga: Pilihan Hotel yang Cocok untuk Staycation di Pinggir Pantai ala AirAsia Superapp

Amaranta Prambanan yang telah berdiri 2 tahun memiliki 51 kamar dengan tiga tipe kamar: Premier King Balcony Garden, King/Queen Balcony, dan Premier Queen Panorama Window. Perbedaan dari ketiga kamar tersebut terletak pada pemandangan dari kamar itu sendiri.

Harga yang dibanderol bagi Anda yang ingin menginap di Amaranta Prambanan mulai dari Rp 1,25 juta per malam. "Namun, harga kamar fluktuatif," kata Dimas.

Konsep yang dibangun oleh Amaranta Prambanan adalah menyediakan layanan kamar yang menyatu dengan alam.

Dimas menerangkan, tak hanya menyediakan kamar, Amaranta Prambanan memiliki ruang rapat, area untuk acara pernikahan, maupun restoran dengan sajian makanan khas Nusantara.

Tak heran, pengunjung Amaranta Prambanan tidak hanya kalangan individual, tapi juga korporasi besar seperti Pertamina.

"Untuk tingkat okupansi kita, rata-rata penuh, malah untuk high season atau libur panjang penuh," imbuh Dimas.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Hotel di Bali yang Menyatu dengan Alam dari Airasia Superapp

Rekomendasi hotel di sekitar Candi Prambanan lainnya adalah Hotel Botan Klaten.

Sutrisno, Manager Hotel Botan Klaten, ajang lari yang berlangsung di Candi Prambanan berpengaruh pada keberlanjutan bisnis Hotel Botan Klaten.

"Walaupun acaranya berlangsung satu hari, lumayan kamar terisi penuh oleh pesanan kamar peserta," sebutnya.

Sejauh ini, Hotel Botan Klaten memiliki 7 kamar yang terdiri dari Superior dan Deluxe Room. Tarif kamar mulai dari Rp 650.000 hingga Rp 800.000. 

Bicara soal keunggulan hotel, Sutrisno mengaku, selain dekat dengan tempat wisata seperti Candi Prambanan, Hotel Botan Klaten juga didesain secara estetik dan kebersihan kamarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News