Santai

Bisa Bantu Diet, Ini 4 Manfaat Konsumsi Kelapa Hijau Buat Kesehatan

Bisa Bantu Diet, Ini 4 Manfaat Konsumsi Kelapa Hijau Buat Kesehatan

MOMSMONEY.ID - Cari tahu beberapa manfaat mengonsumsi kelapa hijau yang ternyata punya banyak manfaat baik bagi kesehatan.

Baik daging maupun air kelapa hijau kaya akan nutrisi baik bagi tubuh dan juga kesehatan. Makanya, tak jarang buah kelapa hijau dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bukan hanya rasanya saja yang segar, berikut adalah beberapa daftar manfaat mengonsumsi kelapa hijau bagi kesehatan.

Baca Juga: 6 Dampak Terlalu Banyak Konsumsi Gula Bagi Kulit, Bukan Cuma Bikin Jerawatan Loh

Meningkatkan daya tahan tubuh

Melansir dari laman Web MD, buah kelapa mengandung banyak fatty acids yang lebih mudah dicerna oleh tubuh dibanding lemak hewani.

Lemak ini juga memiliki manfaat yang baik untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Terutama bagi yang aktif melakukan olahraga atau atlet.

Antioksidan

Kelapa hijau juga merupakan buah yang mengandung tinggi antioksidan. Antioksidan sendiri merupakan zat yang berguna untuk melindungi sel-sel dari kerusakan.

Kelapa mengandung antioksidan polyphenol yang memiliki fungsi untuk membantu melindungi sel dari kerusakan dan mencegah munculnya penyakit keras.

Baca Juga: Bahaya Oversleeping, Ini 5 Risiko Terlalu Banyak Tidur Bagi Kesehatan

Membantu diet

Manfaat lain yang juga akan diperoleh dari mengonsumsi kelapa hijau adalah bisa membantu memperlancar diet.

Kandungan fatty acid pada buah kelapa dipercaya merupakan zat yang bisa membantu untuk terjadinya pembakaran lemak lebih cepat. Sehingga dengan mengonsumsi buah kelapa dapat membantu mempercepat proses diet.

Antibakteri

Kelapa hijau merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi sebagai antibakteri. Air kelapa dan minyak kelapa secara spesifik dijelaskan oleh laman Health Line dapat membantu melawan bakteri penyebab keracunan makanan.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa minyak kelapa yang digunakan untuk menggosok gigi juga dapat membantu melawan bakteri jahat di mulut.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat mengonsumsi buah kelapa bagi kesehatan. Cobain, yuk.

Selanjutnya: Pencarian Idun Rohim Zen Jemaah Haji Asal Palembang Terus Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News