Santai

Berikut Jadwal Sholat Surabaya Hari Ini 19 Mei 2024 dari Kemenag Resmi

Berikut Jadwal Sholat Surabaya Hari Ini 19 Mei 2024 dari Kemenag Resmi

MOMSMONEY.ID - Berikut jadwal sholat Surabaya hari ini 19 Mei 2024 resmi dari Kemenag yang dapat dijadikan acuan umat Muslim di Surabaya.

Dalam ajaran Islam, menjalankan sholat lima waktu adalah salah satu kewajiban bagi umat Muslim. Sebab sholat merupaka tiang agama dalam Islam.

Mengingat pentingnya sholat dilakukan tepat waktu, Kementerian Agama telah menyediakan jadwal sholat yang disesuaikan untuk berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Surabaya.

Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap umat Muslim dapat melaksanakan sholat dengan nyaman dan tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Khususnya bagi Anda umat Muslim yang ada di Surabaya, di bawah ini jadwal sholat Surabaya hari ini 19 Mei 2024 resmi Kemenag, dikutip dari laman Bimas Islam:

  • SUBUH 04:13
  • ZUHUR 11:29
  • ASAR 14:50
  • MAGRIB 17:22
  • ISYA' 18:34

Demikianlah informasi terkait jadwal sholat Surabaya hari ini 19 Mei 2024. Jadwal tersebut dapat dijadikan acuan untuk sholat tepat waktu. Tak hanya ketepatan waktu, menjaga kekhusyukan dalam sholat juga penting bagi umat Muslim.

Baca Juga: Ini Tiga Bandara Injourney Airports yang Layani Calon Jemaah Haji Lewat Makkah Route

Di bawah ini beberapa tips sholat dengan khusuk yang dapat Anda terapkan:

1. Bersuci dengan Baik

Bersuci secara menyeluruh sebelum sholat merupakan langkah penting untuk menciptakan kondisi yang lebih baik dalam mencapai khusyuk. Pastikan untuk membersihkan diri dengan baik sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

2. Pilih Tempat yang Tenang

Pilihlah tempat sholat yang tenang dan terhindar dari gangguan. Hindari sholat di tempat-tempat yang berisik atau ramai, karena hal ini dapat mengganggu konsentrasi dan khusyuk Anda.

3. Pahami Makna dan Arti Sholat

Usahakan untuk memahami makna dan arti setiap gerakan dan bacaan dalam sholat. Memahami apa yang Anda ucapkan dan lakukan akan membantu meningkatkan khusyuk dan pemahaman Anda tentang ibadah yang sedang dilaksanakan.

Baca Juga: Mau Anak Jadi Hafiz? Ini 7 Cara untuk Mengajarkan Anak menghafal Al-Qur’an

4. Perlahan-lahan dan Tadabbur dalam Bacaan

Bacalah ayat-ayat Al-Quran dengan perlahan dan penuh tadabbur. Jangan tergesa-gesa dalam membaca bacaan sholat, melainkan nikmati setiap kata dan renungkan maknanya.

5. Perbaiki Konsentrasi

Latih diri Anda untuk memperbaiki konsentrasi selama sholat. Hindari melayangkan pikiran ke hal-hal yang tidak berkaitan dengan ibadah dan fokuskan perhatian sepenuhnya pada hubungan Anda dengan Allah SWT.

6. Doa dan Tawakal

Sertakan doa-doa untuk meminta pertolongan dan kekhusyukan dalam sholat. Mintalah kepada Allah SWT agar diberikan khusyuk dan kekhusyukan dalam setiap ibadah yang Anda lakukan.

Semoga informasi jadwal sholat Surabaya hari ini 19 Mei 2024 bisa bermanfaat bagi Anda.

Selanjutnya: Ganjil Genap Jakarta Hari Minggu Pagi, Apakah Berlaku?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News