Santai

Begini Cerita Peran Widuri Puteri di Film Siksa Kubur

Begini Cerita Peran Widuri Puteri di Film Siksa Kubur

MOMSMONEY.ID - Penikmat film misteri, tentu tak ketinggalan akan film yang satu ini. Ya, film Siksa Kubur belakangan ramai ditonton dan menarik perhatian para penonton Tanah Air.

Salah satu pemeran di film ini, Widuri Puteri sebagai Sita remaja pun memukau banyak penonton lewat aktingnya.

Widuri dianggap mampu membawakan peran Sita dengan penuh pendalaman dan level yang berbeda sebagai pemeran remaja di film Indonesia.

Hal tersebut juga membuat peralihan karakter Sita dari masa remaja ke Sita dewasa yang diperankan Faradina Mufti, yang juga mendapat pujian, terasa selaras dan meyakinkan.

Widuri sebelumnya memang telah membintangi beberapa judul film. Namun, ketika itu, ia masih berada di usia anak-anak.

Peran Widuri sebagai Sita di Siksa Kubur menjadi peran karakter remaja pertamanya di film. Anak dari pasanga aktor Dwi Sasono dan penyanyi Widi Mulia ini memang berbakat sejak kecil.

Baca Juga: Siksa Kubur Catat 3,3 Juta Penonton Hingga Hari Ke-14 Penayangan

Sebelum akrab di layar lebar, Widuri juga kerap mengundang kegemasan di konten vlog dari keluarga tersebut, The Sasonos Family.

Narasi nepo baby yang sempat riuh di sosial media juga langsung terbantahkan dengan video casting sebagai peran Sita di film Siksa Kubur.

Walaupun tergolong anak artis, dia tetap mengikuti proses casting sebagaimana mestinya untuk mendapatkan peran tersebut. Widuri berhasil mencuri perhatian sutradara Joko Anwar dan seluruh tim Come and See Pictures sejak casting tersebut.

"Widuri Puteri luar biasa. Ketika datang casting Siksa Kubur, dia memang malu-malu. Namun, ketika diberikan brief tentang karakternya sekali saja, lalu membaca dialog, dan wow! Langsung diterima sebagai Sita saat itu," kata sutradara Joko Anwar dalam keterangan tertulis yang diterima Momsmoney.

Widuri pun mengaku perannya di film Siksa Kubur terbilang menantang.

"Karena Bang Joko Anwar sudah menyiapkan latar belakang karakter yang lengkap, itu juga jadi memudahkanku. Namun, juga sulit sebenarnya karena bingung harus memulai dari mana. Pokoknya, aku selalu latihan untuk mendalami peran Sita dan belajar dari Papa juga," kata Widuri.

Ingin tahu bagaimana akting Widuri dalam film horor Siksa Kubur, saksikan tayangan produksi Come and See Pictures dari sutradara Joko Anwar di jaringan bioskop. Sejak tayang pertama kali pada 11 April 2024, film ini telah ditonton sebanyak 3,3 juta penonton lebih.

Selanjutnya: Apa Itu Obsesi? Jenis, Faktor Penyebab, dan Cara Menangani Gangguan Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News