Keluarga

Apakah Ibu Menyusui Boleh Makan Durian? Ternyata Begini Penjelasannya

Apakah Ibu Menyusui Boleh Makan Durian? Ternyata Begini Penjelasannya

MOMSMONEY.ID - Apakah ibu menyusui boleh makan durian? boleh saja Moms asal tidak berlebihan!

Buah durian adalah buah yang sangat sayang untuk dilewatkan. Namun bagi pecinta durian, kerap kali Moms makan melebihi batas wajar yang dianjurkan. Nah jika demikian, saat Anda masih menyusui perhatikan penjelasan di bawah ini. 

Baca Juga: Gerai Ketiga The Children’s Place Resmi Dibuka di Surabaya

Melansir Klik Dokter, sebenarnya durian adalah buah yang mengandung vitamin bermanfaat bagi ibu yang menyusui lo! Dalam 243 gram daging buah durian mengandung 357 kalori, 3,6 gram protein, 66 gram karbohidrat dan 13 gram lemak. 

Selain itu durian juga mengandung serat, fosfor, magnesium, asam folat, vitamin C dan kalium yang berguna bagi tubuh ibu. Durian bisa jadi sumber pemenuhan karbohidrat dan energi selama ibu menyusui. Kemudian kandungan vitamin C dalam durian juga bisa menjaga stamina ibu yang akhirnya bisa meningkatkan kualitas ASI. 

Namun Moms tidak disarankan untuk mengonsumsinya secara berlebihan. Melansir Halodoc, jika Anda mengonsumsi durian secara berlebihan maka pencernaan Anda akan sangat bergas, berisiko diare, muntah-muntah dan adanya reaksi alergi. 

Baca Juga: 5 Cara Melindungi Rambut Saat Berenang Agar Tidak Gampang Rusak, Mudah!

Nah jika Anda punya riwayat diabetes, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi durian. Lalu berapa batas wajar mengonsumsi durian bagi ibu hamil? 

Pancake Durian

Bagi ibu menyusui disarankan hanya boleh makan 2-3 potong durian ukuran sedang atau 1-2 potong durian berukuran besar. Moms juga bisa menjadikan durian sebagai bahan dasar olahan seperti kue, milkshake atau es krim. 

Nah itu tadi informasi apakah ibu menyusui boleh makan durian atau tidak. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda ya!

Selanjutnya: Bursa Karbon Meluncur Pada 26 September 2023, Begini Pengaturan Harganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News