Santai

Apa itu Threads dari Instagram yang Baru Rilis? Begini Cara Menggunakannya

Apa itu Threads dari Instagram yang Baru Rilis? Begini Cara Menggunakannya

MOMSMONEY.ID - Perusahaan Mark Zuckerberg, Meta merilis aplikasi jejaring sosial bernama Threads dari Instagram. Apa itu Threads dari Instagram?

Threads dari Instagram disebut mirip seperti aplikasi Twitter. Aplikasi ini dirancang dan dibuat oleh tim Instagram dan dideskripsikan sebagai aplikasi untuk berbagi pembaruan teks dan bergabung dalam percakapan publik.

Diketahui, Threads dari Instagram sudah diumumkan sejak tahun 2021. Akan tetapi, Threads dari Instagram baru saja dirilis pada Kamis, 6 Juli 2023. 

Baca Juga: Cek Orang yang Melihat Highlight Instagram, Intip 4 Cara Mudah Ini

Banyak pengguna Instagram yang sudah mulai mencoba aplikasi baru milik Meta ini. Lalu, apa yang ditawarkan oleh Threads dari Instagram?

Aplikasi Threads memungkinkan Anda untuk mengirim pesan dengan panjang hingga 500 karakter, yang jauh lebih tinggi dari 280 karakter yang saat ini ditawarkan oleh Twitter. 

Pengguna juga dapat menyertakan foto, video hingga lima menit beserta tautan web. 

Jika Anda penasaran bagaimana cara menggunakan Threads dari Instagram, simak cara berikut:

Baca Juga: Cara Melihat History TikTok untuk Menemukan Video yang Pernah Dilihat

1. Unduh aplikasi Threads dari Instagram. 

2. Setelah mengunduh aplikasi, Anda dapat masuk dengan akun Instagram yang ada. 

3. Nama pengguna Anda akan dibawa ke akun Threads Anda. 

4. Anda kemudian dapat memilih untuk secara otomatis mengikuti akun yang sama yang sudah Anda ikuti di Instagram, serta mencari dan menambahkan akun baru untuk diikuti dari dalam aplikasi Threads.

Umpan Anda adalah campuran pos dari orang yang Anda ikuti dan konten yang direkomendasikan. Anda dapat membalas, memposting ulang, atau mengutip postingan dari orang lain dengan cara yang sama seperti di Twitter. 

Baca Juga: Fitur VPN Google One Secara Gratis, Ini Syarat dan Cara Menggunakannya

Lalu, apakah Threads dari Instagram aman? Threads menawarkan banyak fitur yang ada di dalam Instagram untuk membantu Anda memfilter konten yang tidak ingin Anda lihat.

Anda dapat mengontrol siapa yang dapat membalas atau menyebut Anda dalam sebuah kiriman. 

Selain itu, Anda bisa menambahkan filter kata sehingga setiap kiriman yang berisi kata-kata tersebut tidak muncul di umpan atau balasan Anda.

Akun apa pun yang Anda blokir di Instagram juga otomatis diblokir di Threads, dan Anda dapat berhenti mengikuti, membatasi, atau memblokir akun langsung dari dalam Threads.

Threads dari Instagram juga akan menegakkan Pedoman Komunitas Instagram, yang hanya mengizinkan postingan yang sesuai untuk audiens yang beragam.

Dan, tidak mengizinkan posting yang berisi ujaran kebencian atau dimaksudkan untuk merendahkan atau mempermalukan individu. 

Nah, Anda bisa langsung mencoba Threads dari Instagram dengan mengunduhnya dari App Store dan Google Play Store. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News