Keluarga

Aksesori Wajib Punya di Meja Belajar Anak, Belajar di Rumah Jadi Nyaman

Aksesori Wajib Punya di Meja Belajar Anak, Belajar di Rumah Jadi Nyaman

MOMSMONEY.ID - Saat momen tahun ajaran baru, banyak orang tua yang membelikan meja belajar baru untuk anak tercinta di rumah. Dengan meja belajar yang berkualitas, anak tentu bisa belajar dan mengerjakan tugas di rumah dengan tenang.

Keberadaan meja belajar di rumah tentu perlu dilengkapi dengan aksesori tertentu yang bisa menunjang kegiatan belajar di rumah. Masalahnya, apa saja aksesori yang dibutuhkan untuk meja belajar anak?

Jika Anda punya pertanyaan yang sama, jangan khawatir. Dikutip dari Autonomous dan Office Works, berikut beberapa rekomendasi aksesori yang sebaiknya ada di meja belajar anak di rumah.

Baca Juga: Tips Menata Meja Belajar Anak, Makin Semangat Belajar di Rumah

Desk organizer atau pen holder

Saat ini, Anda bisa menjumpai desk organizer atau pen holder dengan desain dan fungsi yang bermacam-macam. Ada yang sekadar digunakan untuk meletakkan pensil dan pulpen, hingga bisa digunakan untuk meletakkan berbagai macam alat tulis seperti klip kertas, selotip, dan sticky notes.

Dengan desk organizer atau pen holder yang tepat, anak Anda pun tidak perlu bolak-balik membuka tempat pensil saat sedang belajar dan mengerjakan tugas. Tinggal letakkan alat tulis di desk organizer, lalu ambil lagi bila dibutuhkan.

Sticky notes

Sticky notes atau post-it notes termasuk aksesori meja belajar yang sangat multifungsi dan hadir dalam berbagai desain yang bisa dipilih sesuai selera.

Anak Anda bisa menggunakan sticky notes untuk menambahkan catatan penting di dalam buku pelajaran atau buku catatan, hingga menempelkan berbagai pengingat di meja belajar atau dinding, misalnya pengingat PR. Jadi, mereka akan belajar untuk lebih tertata dan rapi.

File organizer

Kegiatan belajar di sekolah rasanya kurang lengkap bila tidak memiliki setumpuk dokumen seperti lembar kerja, PR, hingga berbagai latihan soal yang perlu disimpan di rumah.

Supaya meja belajar si anak tidak mudah berantakan, Anda bisa menambahkan berbagai jenis file organizer untuk menyimpan dokumen-dokumen tersebut dengan rapi. Anda bisa memilih folder, map file, hingga box file.

Baca Juga: Trik Memilih Meja Belajar yang Tepat untuk Anak, Pas untuk Tahun Ajaran Baru!

Papan gabus atau papan tulis

Keberadaan papan gabus atau papan tulis di dekat meja belajar bisa membantu anak Anda menempelkan berbagai gambar, tulisan, atau catatan pengingat yang penting.

Tergantung selera si anak, Anda bisa memilihkan papan gabus yang bisa ditusuk dengan pin, atau memilihkan papan tulis mini yang bisa ditulisi dan dihapus berulang kali. Pilihlah papan dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan.

Lampu belajar

Lampu belajar yang berkualitas akan membantu anak fokus dengan tugas yang sedang dikerjakan, apalagi jika penerangan di area belajarnya kurang memadai.

Anda bisa memilihkan lampu belajar dengan desain yang minimalis dan sesuai dengan kepribadian si anak. Apalagi, saat ini ada banyak lampu dengan desain unik yang membuat meja belajar anak makin keren. Namun, pastikan lampu belajar yang digunakan tetap fungsional.

Itulah beberapa rekomendasi aksesori yang sebaiknya ada di meja belajar anak. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News