Santai

7 Drakor Ini Ungkap Sulitnya Kehidupan Perempuan Berusia 30 Tahun Ke Atas

7 Drakor Ini Ungkap Sulitnya Kehidupan Perempuan Berusia 30 Tahun Ke Atas

MOMSMONEY.ID - Tampilkan perjuangan para ibu dan perempuan, drama Korea ini ungkap kehidupan para perempuan berusia 30 tahun ke atas.

Drama Korea banyak mengangkat cerita dari kehidupan nyata, termasuk kehidupan para perempuan yang telah berusia 30 tahun ke atas.

Dari mulai kesulitan mengurus rumah tangga, mencari kerja, dan memulai karir ditampilkan dalam drama Korea yang bertema kehidupan para perempuan ini.

Bagi yang suka dengan cerita penuh motivasi, berikut rekomendasi drama Korea tentang perempuan berusia 30 tahun ke atas.

Baca Juga: 6 Film dan Drama Korea Uhm Ji Won, Baru Comeback di Cold Blooded Intern

Thirty Nine

Drama Korea yang tayang di awal tahun 2022 ini punya cerita slice of life dari sisi perempuan. Thrity Nine mengikuti kisah persahabatan tiga perempuan yang sama-sama berada pada usia akhir kepala tiga.

Dari mulai permasalahan kehidupan, percintaan, persahabatan, dan kehilangan juga harus mereka hadapi bersama sebagai bentuk persahabatan yang hangat. Jangan lupa siapkan tisu saat menonton drakor ini, ya.

Doctor Cha

Drama Korea di Netflix ini dibintangi Uhm Jung Hwa dan berjudul Doctor Cha. Mengangkat tema medis, drakor ini menceritakan tentang seorang ibu rumah tangga yang sudah lama meninggalkan karirnya sebagai dokter.

Setelah mengalami kejadian yang tak terduga, ia kemudian memutuskan untuk kembali mengejar kariernya sebagai dokter. Pertama-tama, ia harus kembali menjadi dokter magang terlebih dahulu.

Baca Juga: Bintangi Cold Blooded Intern, Tonton Juga 5 Drakor Ra Mi Ran ini

Cold Blooded Intern

Jika suka dengan akting aktris Ra Mi Ran, drakor Cold Blooded Intern tak boleh dilewatkan. Bersama dengan Uhm Ji Won, keduanya membintangi drakor drama komedi yang baru tayang Agustus 2023 ini.

Dua perempuan berusia 40-an tetap memiliki semangat untuk memulai kembali karier mereka setelah lama tidak bekerja dan hanya mengurus anak-anaknya. Kini mereka harus memulai pekerjaan mereka sebagai pegawai magang di dunia baru.

Crash Course in Romance

Drama misteri romantis Jung Kyung Ho dan Jeon Do Yeon sempat menuai popularitas tinggi saat penayangannya di Netflix. Seorang mantan atlet nasional wanita kini menjalankan toko kudapan untuk memenuhi kebutuhan anaknya.

Karena satu dan lain hal, ia mendaftarkan anaknya ke sebuah lembaga pendidikan privat. Lembaga tersebut adalah tempat para murid untuk belajar dan mempersiapkan ujian masuk universitas.

Di sana ia kemudian bertemu dengan seorang pengajar populer yang sensitif dan menyebalkan.

Baca Juga: Not Others dan 4 Drakor Ini Ungkap Kehidupan Para Polisi Korea

When The Camellia Blooms

Bersama dengan aktor Kang Ha Neul, Gong Hyo Jin turut membintangi drakor bergenre misteri romantis ini. Dalam drama ini, Gong Hyo Jin memerankan karakter Dong Baek.

Ia merupakan seorang yatim piatu yang tumbuh sebagai ibu tunggal bersama anak laki-lakinya. Dia kemudian pindah ke sebuah kota kecil dan membuka usaha bar yang mempertemukannya dengan Yong Sik, seorang polisi yang baik hati dan suka membantu.

Birthcare Center

Dalam cerita yang menarik dan penuh komedi, drakor ini mengisahkan tentang kisah para perempuan yang bertemu di sebuah fasilitas kesehatan khusus ibu-ibu pasca melahirkan.

Di sini, kebutuhan para ibu-ibu yang baru saja melahirkan dapat terpenuhi dengan baik. Namun, beberapa kepribadian berbeda bertemu dan saling membagikan perasaannya setelah mereka melahirkan dan menjadi ibu.

The Good Bad Mother

Drakor ini mengisahkan tentang seorang ibu tunggal yang menjalankan peternakan babi. Ia pun juga dikenal sebagai ibu yang jahat dan ketat pada sang anak. Setelah berhasil dididik hingga dewasa, kini sang anak telah sukses menjadi jaksa.

Namun, dia harus menjadi korban kecelakaan yang membuatnya menjadi seperti anak kecil lagi. Ia pun harus kembali pulang ke desanya dan memulai hidup baru bersama dengan sang ibu.

Drama yang dibintangi oleh Ra Mi Ran dan Lee Do Hyun ini bisa ditonton di Netflix.

Jangan lupa ditonton semua, itulah tadi beragam pilihan drakor yang ungkap kehidupan para perempuan berusia 30 tahun ke atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News