Keluarga

3 Kesalahan Menggunakan Liquid Lipstick yang Paling Sering Terjadi, Yuk Perbaiki!

3 Kesalahan Menggunakan Liquid Lipstick yang Paling Sering Terjadi, Yuk Perbaiki!

MOMSMONEY.ID - Segera perbaiki, inilah 3 kesalahan menggunakan liquid lipstick yang paling sering terjadi.

Salah satu jenis lipstick yang menjadi favorit banyak orang pada saat ini adalah liquid lipstick atau lipstik cair.

Beberapa alasan liquid lipstick begitu digemari antara lain warnanya yang intens, daya tahannya yang tinggi, serta formulanya yang transferproof dan cepat nge-set.

Walaupun demikian, liquid lipstick tidak akan memberikan hasil yang maksimal jika Anda menggunakannya dengan cara yang salah.

Melansir Max Factor, ada setidaknya 3 kesalahan menggunakan liquid lipstick yang paling sering terjadi dan harus segera diperbaiki untuk hasil yang paripurna. Berikut penjelasannya yang patut Moms simak sampai akhir.

Baca Juga: 5 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Menurunkan Berat Badan Tanpa Operasi

1. Mengaplikasikan liquid lipstick ke bibir yang kering

Kesalahan menggunakan liquid lipstick yang pertama yaitu mengaplikasikan liquid lipstick ke bibir yang kering.

Mengoleskan liquid lipstick saat bibir dalam kondisi kering tidak akan menghasilkan warna bibir yang lembut seperti beludru. Justru, langkah ini akan membuat tampilan bibir yang kering menjadi semakin jelas.

Sebaiknya, eksfoliasi bibir Anda dengan lip scrub terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan liquid lipstick guna menghilangkan kulit bibir yang kering dan mengelupas. Setelah itu, hapus sisa-sisa lip scrub dengan kapas yang lembut kemudian lembabkan bibir dengan lip balm. Biarkan lip balm meresap selama beberapa menit sebelum dibersihkan dengan tisu.

2. Mengoleskan terlalu banyak liquid lipstick sekaligus

Kesalahan menggunakan liquid lipstick yang kedua yaitu mengoleskan terlalu banyak liquid lipstick sekaligus.

Sekali pun Anda penggemar berat liquid lipstick, pastikan untuk tidak mengoleskannya terlalu banyak dalam satu usapan ya. Pasalnya, hal ini dapat menciptakan hasil akhir yang patchy dan rentan smudging.

Untuk hasil terbaik, mulailah dengan sedikit liquid lipstick pada bagian tengah bibir. Lalu, baurkan dengan lembut ke sudut bibir sampai hasilnya merata dan sempurna. Dengan begini, bibir Anda akan terlihat segar tapi tetap mulus.

Baca Juga: Kenyang Lebih Lama, 5 Makanan Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Terasa Lapar

3. Menempelkan bibir untuk meratakan liquid lipstick

Kesalahan menggunakan liquid lipstick yang ketiga yaitu menempelkan bibir untuk meratakan liquid lipstick.

Tidak sedikit orang yang gemar menempelkan bibir atas dan bawah mereka sesaat setelah mengaplikasikan liquid lipstick. Apakah Anda termasuk, Moms?

Kendati terkesan wajar, faktanya metode ini dapat menciptakan tampilan bibir yang dipenuhi dengan tambalan kering dan mengelupas. Sebagai gantinya, gunakanlah brush khusus lipstick atau jari untuk membaurkan liquid lipstick ke seluruh bibir saat formulanya masih basah. Dijamin, tampilan bibir Anda akan tampak sempurna dan terkunci sepanjang hari tanpa perlu touch-up.

Demikian 3 kesalahan menggunakan liquid lipstick yang paling sering terjadi. Apabila Anda masih melakukan kesalahan-kesalahan di atas, yuk perbaiki sekarang juga!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News