Santai

11 Tips Membuat iPhone Seperti Baru Lagi

11 Tips Membuat iPhone Seperti Baru Lagi

MOMSMONEY.ID - Setiap tahun, Apple merilis iPhone terbarunya. Jika Anda ingin membuat iPhone tampak seperti baru lagi,  simak tips berikut ini!

Cara membuat iPhone seperti baru lagi memerlukan beberapa tips yang tak banyak diketahui orang. 

Nah, berikut ini terdapat tips membuat iPhone seperti baru lagi. 

1. Pahami kamera iPhone

Salah satu alasan terbesar untuk mengupgrade iPhone Anda ke model terbaru adalah untuk menikmati kamera yang lebih baik. Namun, banyak pengguna iPhone yang sebenarnya tidak membutuhkan ponsel baru.

Mereka hanya perlu memahami cara mengambil gambar yang lebih baik dengan iPhone mereka saat ini. 

Menjelajahi seluruh fitur aplikasi kamera iPhone dapat membuat perbedaan besar. Misalnya, jika menahan jari pada layar tempat Anda ingin kamera fokus, eksposur akan berubah. 

Demikian pula, jika Anda memiliki tangan yang stabil, dapat mengaktifkan HDR untuk mendapatkan keseimbangan terbaik antara bayangan dan sorotan, menggabungkan tiga gambar yang diambil secara berurutan menjadi satu.

Baca Juga: Cara Aktifkan Proxy Telegram agar Koneksi Lebih Aman dan Cepat

2. Berinvestasi dalam casing baru 

Berikan kehidupan baru pada iPhone Anda dengan membeli casing baru, seperti Raptic Shield, yang telah diuji jatuh tingkat militer. 

Casing ponsel tidak hanya melindungi ponsel, namun dengan banyaknya pilihan yang tersedia, Anda juga dapat menata ulang seluruh iPhone dengan biaya terjangkau.

Baik ponsel Anda tergores atau bosan dengan warna yang dipilih, Anda dapat membuat iPhone terasa baru kembali dalam sekejap. Terlebih lagi, Anda dapat membeli beberapa casing, sehingga dapat mengganti casing secara rutin.

bocoran iphone 15

3. Kosongkan Ruang dengan iCloud 

iCloud gratis untuk pengguna iOS. Anda akan mendapatkan penyimpanan gratis hingga 5 GB saat mendaftar. Ini memungkinkan Anda menyimpan apa pun dari perangkat iOS Anda, termasuk foto, aplikasi, dan file.

iCloud tidak hanya berguna untuk pencadangan, tetapi juga dapat menghapus item dari iPhone yang menghabiskan banyak ruang dan menyimpannya dengan aman di iCloud, dapat diakses kapan saja.

4. Tingkatkan iOS 

Pembaruan iOS tersedia gratis langsung dari iPhone. Anda dapat memeriksa apakah ponsel Anda memiliki iOS versi terbaru dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Sebaiknya aktifkan Pembaruan Otomatis agar ponsel memberi tahu Anda saat iOS baru tersedia.

Pembaruan iOS tidak hanya memastikan iPhone Anda memiliki perangkat lunak terbaru tetapi juga perbaikan bug, pembaruan keamanan, dan fitur baru, seperti aplikasi dan widget yang didesain ulang. 

Jika iPhone mampu menjalankan iOS terbaru, Anda mungkin tidak perlu memutakhirkan karena dapat mengakses fitur-fitur yang bahkan dimiliki model iPhone terbaru.

Baca Juga: Intip Cara Logout Telegram Web Langsung Lewat Laptop dan Aplikasi HP

5. Atur aplikasi Anda

Bosan menggunakan dan melihat aplikasi lama yang itu-itu saja di iPhone? Mengapa tidak mengubah keadaan dan membuat iPhone Anda terasa seperti baru saja dikeluarkan dari kotaknya? 

Dengan menekan dan menahan jari Anda pada aplikasi di iPhone, dapat menghapus aplikasi yang tidak diinginkan atau tidak digunakan atau Edit Layar Utama untuk mengatur ulang aplikasi Anda ke dalam warna, folder, atau kategori berbeda.

Sungguh menakjubkan perbedaan yang dapat dihasilkan oleh lokasi aplikasi Anda di Layar Utama dengan mengubah nuansa seluruh iPhone.

6. Matikan Layanan Lokasi

Beberapa aplikasi di iPhone menggunakan lokasi Anda untuk menyempurnakan aplikasi, menawarkan layanan yang lebih baik, atau menyimpan data sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan hal-hal seperti foto melalui filter. 

Namun, Layanan Lokasi menggunakan GPS dan Bluetooth untuk menentukan perkiraan lokasi Anda, sehingga menguras baterai iPhone dan pada akhirnya menurunkan umur panjangnya.

Anda dapat melihat aplikasi mana yang menggunakan lokasi dengan membuka Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi. 

Di sini, Anda dapat mematikan Layanan Lokasi sepenuhnya atau mengizinkan akses lokasi hanya saat menggunakan aplikasi untuk membantu meningkatkan masa pakai baterai iPhone.

7. Perbarui Aplikasi

Seperti sistem operasi ponsel, aplikasi Anda juga menerima pembaruan. Pembaruan ini dapat meningkatkan kinerja dan memperkenalkan fitur-fitur baru pada iPhone saat menggunakan aplikasi.

Untuk memastikan aplikasi menjalankan versi terbaru, buka App Store di iPhone, lalu ketuk gambar profil Anda di sudut kanan atas.

Anda dapat memperbarui aplikasi satu per satu atau sekaligus. Alternatifnya, dapat membuka Pengaturan > App Store dan mengaktifkan Pembaruan Aplikasi sehingga ponsel dapat mengunduh pembaruan secara otomatis saat tersedia.

8. Perbaiki layar iPhone 

Alasan populer lainnya untuk mengupgrade iPhone adalah karena layar rusak atau retak. Tidak ada yang lebih buruk daripada membayar ratusan dolar untuk sebuah iPhone hanya untuk menjatuhkannya secara tidak sengaja dan merusak layar.

Untungnya, layar iPhone bisa diperbaiki. Ini adalah cara yang jauh lebih murah untuk memperbarui iPhone Anda dan memberikan kehidupan baru dibandingkan dengan mengupgrade atau membeli iPhone baru. 

Baca Juga: 5 Cara Cek HP Android Diretas, Waspadai Tanda Antimainstream Ini

Setelah layar iPhone Anda diperbaiki, pertimbangkan untuk membeli pelindung layar kaca tempered untuk mencegah kerusakan atau kecelakaan lebih lanjut.

9. Pilih gambar latar belakang baru 

Kedengarannya sederhana, tetapi mengubah gambar Layar Utama atau Layar Kunci iPhone Anda dapat membuatnya terasa sangat berbeda. Setelah melihat gambar yang sama selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun, Anda mungkin lupa apa sebenarnya wallpaper iPhone.

Jadi, alihkan gambar Anda ke sesuatu yang segar dan baru: ambil foto sesuatu yang Anda sukai, sesuatu yang cerah dan penuh warna, atau jelajahi beragam wallpaper dinamis, diam, dan hidup di iPhone. Anda dapat melakukannya dengan membuka Pengaturan > Wallpaper > Pilih Wallpaper Baru. 

10. Unduh aplikasi baru 

Beberapa aplikasi iPhone penting untuk disimpan, seperti aplikasi perbankan, pelacak kebugaran, dan WhatsApp. 

Namun apakah Anda benar-benar mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi lain yang mungkin terhenti dan menjadi bagian dari iPhone tanpa Anda sadari? Aplikasi baru dapat membuat iPhone terasa segar dan menghidupkan kembali kecintaan Anda terhadap ponsel.

11. Ganti baterai

Semua baterai ponsel cerdas pasti akan rusak seiring berjalannya waktu, tidak terkecuali iPhone. Setelah tiga tahun digunakan, sel lithium-ion menurun hingga mengganggu karena terpaksa mengisi daya iPhone lebih sering.

Nah, itulah beberapa tips dan cara membuat iPhone seperti baru lagi. Anda bisa melakukan perawatan di atas untuk membuat iPhone seperti baru lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News